Ibadah Terbaik di Bulan Ramadlan

Sumber Ilmu Dua - Ibadah Terbaik di Bulan Ramadlan
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Menanggapi salah satu pertanyaan dari pembaca yang menanyakan mengenai Ibadah Apa Yang Paling Baik dan Bagus di Bulan Ramadlan, maka saya akan membahasnya disini, walaupun sebenarnya saya sudah membahasnya di artikel yang berjudul (Amalan apa yang Paling Utama di Bulan Ramadlan?), namun saya akan menambahinya disini.
Dan apabila anda sudah membaca tulisan ini, lebih baik juga membaca tulisan yang sudah saya sebutkan diatas.

Ibadah Terbaik di Bulan Ramadlan adalah memperbanyak membaca Al-Qur'an, karena Rasulullah SAW sendiri memperbanyak membaca Al-Qur'an si Bulan Ramadlan dan juga para sahabat Rasulullah SAW, bahkan terus diikuti oleh para Tabi'in dan Tabi'it Tabi'in dan Ulama' Salaf seperti imam maliki dan imam syafi'i dan imam-imam yang lain.

Penjelasan mengenai Imam Syafi'i diantaranya seperti:


كَانَ الشَّافِعِيُّ يَخْتِمُ القُرْآنَ فِي شَهْرِ رَمَضَانَ سِتِّيْنَ خَتْمَةً

“Imam Syafi’i biasa mengkhatamkan Al-Qur’an di bulan Ramadlan sebanyak 60 kali.” Ditambahkan oleh Ibnu Abi Hatim bahwa khataman tersebut dilakukan dalam shalat. (Siyar A’lam An-Nubala’, 10: 36).

Karena alasan-alasan tersebutlah, maka sudah jelas bahwa membaca Al-Qur'an adalah ibadah yang sangat bagus dan baik dilakukan di Bulan Ramadlan.
Karena itu marilah kita sama-sama memperbanyak melakukan ibadah membaca Al-Qur'an.
dan sekian sedikit penjelasan saya, semoga bermanfaat.

Baca juga: